Tuesday, May 30, 2017

Menemukan 8 Peluang Bisnis Bagus Di Kota Malang

Mencari Peluang Bisnis Bagus Di Malang memang harus teliti dalam melihat keadaan dan situasinya, berikut beberapa peluang bisnis yang prospek dan berkembang di kawasan kota malang.

Peluang Usaha Di Kota Malang

1. Kost Kostan / Rumah Kontrakan
Bisnis kost dan rumah kontrakan memiliki ratting yang paling tinggi. Terlihat memang dikawasan kampus hampir semua tempat tinggal dijadikan bisnis ini.
Image sumber : pinterest.com
Jajaran beberapa kampus negri yang semakin tahun semakin memiliki mahasiswa yang semakin banyak, selalu memberikan angin segar kepada para pebisnis rumah tinggal ini.

Terlihat di kawasan kampus Universitas Negri Malang ( UM ), Universitas Brawijaya Malang, Universitas Islam Negri Malang sangat - sangat padat oleh bisnis ini. Tak ayal usaha kost kostan menjadi urutan pertama.

2. Hotel / Resort / Guest House / Penginapan
Malang memang memiliki perputaran ekonomi yang besar dalam sektor pariwisata. Tingkat kunjungan yang tinggi memang memberikan efek baik pada pertumbuhan hotel, resort, guesthouse, penginapan, villa.
resort di batu
Image sumber : tripadvisor
Meski memang kunjungan pertama pada kota batu, tetapi kedatangan dari luar kota banyak melewati kota malang. Transportasi mendominasi mengarahkan para wisatawan baik lokal maupun asing ke berbagai hotel.

Datang di bandara malang, juanda, stasiun malang dan biasanya jasa rental mobil malang akan mengantarkan wisata ke berbagai tempat wisata di kota batu dan malang. Dengan begitu, kota malang juga menjadi tujuan utama kedatangan, meski terkadang berlanjut ke kota batu.

3. Bisnis Transportasi
Berbisnis transportasi salah satu prospek bisnis yang bisa dibilang menjamur dan memiliki prospek usaha yang bagus. Misalnya jasa sewa mobil batu malang yang melayani jasa layanan transportasi untuk berbagai keperluan baik untuk instansi, pariwisata, gathering, pernikahan atau berbagai kebutuhan lainnya.

4. Bisnis Kuliner
Semakin banyaknya mahasiswa yang datang, tak ayal bisnis kuliner menjadi kebutuhan utama sehari hari. Banyaknya warung yang menyediakan menu ala anak kost setiap hari dikerumuni oleh pembeli yang rata - rata adalah anak kost, apalagi pada jam makan.

Memang tak semuanya membeli diwarung makan, beberapa persen memang memilih memasak sendiri untuk dapat mengurangi anggaran pengeluaran makan. Membeli peralatan dapur, membeli sayuran, menanak nasi  dan memasak, memang akan mengurangi budget pengeluaran makan bulanan anak kost.

Rumah Makan juga bisa menjadi pilihan bisnis kuliner di malang. Semakin meningkatnya perekonomian masyarakat, rumah makan jadi serbuan penduduk asli malang yang ingin menikmati makan bersama keluarga.

5. Toko Sembako / Kebutuhan Pokok
Membuka toko sembako dan kebutuhan sehari - hari mulai dari, beras, minyak goreng, air mineral, gas, mie, sabun, pasta gigi, kosmetik, kertas, alat tulis, roti, jajanan, minuman dingin dan masih banyak lagi.

Toko menjadi urutan nomor 4 yang paling sering dikunjungi. Karena kebutuhan dikawasan kampus setiap hari masih terus dicari.

6. Toko Elektronik
Penjualan barang elektronik meliputi, komputer, handphone, laptop, printer dan beberapa perangkat lainnya tetap menjadi primadona penjualan yang signifikan. Manusia memang tak bisa lepas dari barang elektronik.

Pabrikan yang terus mengeluarkan seri terbaru, membuat tingkat konsumtif masyarakat terus tinggi seiring mengganti produk lamanya dengan yang baru. Apalagi produk handphone memang masih mendominasi penjualan produk elektronik yang nomer 1.

7. Tempat Nongkrong / Cafe
Apa mungkin di kawasan kota malang enak buat tongkrongan, daerah pegunungan yang iklim udaranya lebih dingin, sejuk dan memang kebiasaan nongkrong pada tempat tertentu.

Hampir setiap hari kawasan tempat nongkrong / cafe tak luput dari serbuan anak - anak muda. Apalagi pada hari sabtu malam minggu, sepertinya hari sabtu malam minggu adalah jadwal wajib anak muda untuk nongkrong bersama temennya.

Sambil mencari makan atau hanya sekedar minum kopi saja dan bercanda bersama teman. Kebiasaan mencari tempat nongkrong yang enak ini memang banyak dijaring oleh pelaku bisnis.

Mendesain tempat yang bagus dan menarik atau bahkan romantis memang untuk mendatangkan pengunjung cafe tersebut.

8. Bisnis Oleh Oleh
Meningkatnya kunjungan diberbagai tempat wisata, bisnis oleh oleh bisa menjadi salah satu pilihan usaha Anda. Menjual makanan khas kota malang dan hasil pertanian kota malang.

Malang terkenal dengan makanan khasnya. Salah satunya adalah keripik tempe dan buah apel. 2 hasil ini, bisa dijadikan berbagai produk olahan yang menarik dan lezat.

Tempat parkir, posisi tempat yang prospek, desain toko menarik dan bersih. Bisa menarik pengunjung dari berbagai kalangan.